Singa Putih, Raja Hutan yang langka

Singa putih adalah salah satu hewan sekaligus raja hutan yang hampir punah. Warnanya putih disebakan oleh mutasi langka yang terjadi pada Singa Kruger (Panthera Leo Krugeri), bukan oleh penyakit albino seperti kebanyakan hewan lainnya.

Singa putih keberadaanya sudah ditemukan pada tahun 1938 di Timbavati, Afrika Selatan. Namun baru mendapat perhatian publik pada tahun 1970-an setelah Chris McBride menuliskan dalam bukunya, yang berjudul The White Lions of Timbawati.

Singa putih sulit berkamuflase di alam liar, karena warna kulitnya putih, sehingga Raja Hutan ini sulit untuk mencari mangsa. Di habitat aslinya (Timbavati), tercatat hanya ada 7 ekor Singa Putih yang hidup di sana. Keberadaanya semakin terancam dengan adanya perburuan yang sering dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Singa putih langka karena warna kulitnya, untungnya dengan kehadiran Global White Lion Protection Trust, dengan fokus menyelamatkan hewan karnivora langka ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang memang susah untuk diatasi.

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih

Singa Putih
Title : Singa Putih, Raja Hutan yang langka
Description : Singa putih adalah salah satu hewan sekaligus raja hutan yang hampir punah. Warnanya putih disebakan oleh mutasi langka yang terjadi pada S...